Tanjung Redeb, STIPERBerau (12/10) – Kepedulian mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Berau terhadap kondisi para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, khususnya di wilayah Palu, Donggala dan sekitarnya, ditunjukkan melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan menyerahkan sejumlah donasi uang dan beberapa paket kebutuhan pokok, baik melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Berau maupun melalui Ikatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Tengah (IKKLAST) Berau.

Fahrul Rahman, Ketua Badan Eksektif Mahasiswa (BEM) STIPER Berau yang didampingi para pengurus organisasi kemahasiswaan, baik Dewan Perwakilan Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) serta Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) memimpin langsung penyerahan bantuan tersebut.

Bantuan berupa paket kebutuhan pokok terdiri dari popok bayi, air mineral, mi instan, perlengkapan mandi, pakaian layak pakai dan selimut, langsung diserahkan ke posko bencana Sulawesi Tengah yang diorganisir Ikatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Tengah (IKKLAST) Berau, yang sekretariatnya berada di Jalan Durian III, Tanjung Redeb.

Sedangkan donasi berupa uang sebesar Rp. 6.000.000 (enam juta rupiah) yang dihimpun pada kegiatan penggalangan dana beberapa waktu yang lalu, langsung diserahkan kepada  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Berau. Dijelaskan Fahrul bahwa donasi ini diserahkan melalui BAZNAS, karena selama ini telah terjalin hubungan baik antara STIPER dengan BAZNAS. “Kami meyakini bahwa BAZNAS Berau memiliki jaringan kerja yang baik dengan BAZNAS di Sulawesi Tengah, sehingga bantuan yang diberikan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh para korban bencana”, jelas Fahrul.   

Categories: Berita